Training Pengecatan kepada PHL UPK PBB Setu Babakan


Selama limahari kemarin yaitu mulai dari tanggal 17 Juli 2017 hingga 21 Juli 2017, PHL (Pekerja Harian Lepas) UPK PBB Setu Babakan telah melakukan pelatihan pengecatan yang diadakan langsung oleh Propan Raya. Sebanyak 43 PHL telah mengikuti pelatihan pengecatan Propan Jaya. Pelatihan ini juga sebagai bentuk dukungan Propan Jaya dalam menyukseskan acara Lebaran Betawi yang akan diadakan pada tanggal 28 - 30 Juli 2017.




Pelatihan Pengecatan oleh Propan Raya di UPK PBB Setu Babakan terdiri dari pembekalan teori cat kayu, cat besi, dan cat tembok yang komprehensif selama dua hari, kemudian dilanjutkan dengan tiga hari praktek mengecat langsung pada objk di area UPK PBB Setu Babakan, seperti gapura gerbang masuk, area podium, plafon rumah makan betawi, lantai kayu, dan juga area cansteen halaman parkir.



Melalui Pelatihan ini, Propan memberikan pelatihan kepada PHL terutama pengetahuan dasar objek kayu, cara menghitung kebutuhan cat, dan juga teknik terbaik untuk mengecat. Pada kegiatan akhir pelatihan ini, tim Propan raya memberikan soal tes teori dan tes aplikasi cat bertekstur untuk proses sertifikasi bagi yang lulus dan memenuhi syarat yang telah ditentukan pihak Propan.

Harapan dari pemberian ilmu mengenai teknik pengecatan kepada PHL Setu Babakan agar pada PHL ke depannya dapat memelihara bangunan UPK PBB Setu Babakan secara mandiri. Selain itu, dapat menambahkan skill yang berguna untuk masing-masing peserta mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan sebagai PHL, sehingga mereka bisa menjadi lebih mandiri dan menjadi mandor sendiri.

(NAZ)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Buah Sedunia di Rumah Makan Betawi (RMB) Setu Babakan

Persiapan Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan